Review Games

Sabtu, 31 Mei 2014

|
   


   AURA KINGDOM atau dikenal dengan Fantasy Frontier di taiwan. Merupakan game terbaru buatan X-Legend, developer yang terkenal lewat beberapa judul gamenya seperti Eden Eternal maupun Spirit Tales (Glody Destiny). Pada awal permainan, pemain akan diberi kesempatan untuk memilih salah satu senjata yang mereka inginkan. Saat ini, di server Taiwannya sendiri, telah tersedia sebanyak 10 jenis senjata dengan beragam ability berbeda. Selain itu, baru-baru ini, Aura Kingdom baru saja menghadirkan update sistem terbarunya, yaitu Eidolon.

   Banyak fitur-fitur permainan dalam game ini yang berani tampil berbeda dan menarik perhatian. Alur cerita Aura Kingdom mengingatkan kita pada kisah klasik yang biasanya ditemukan pada game seperti Final Fantasy. Sebuah kekuatan misterius bernama “Gaia” telah menganugerahi umat manusia dengan kemampuan untuk mengendalikan Eidolon. Eidolon adalah makhluk-makhluk spirit yang dapat dipanggil untuk membantu pemain dalam berbagai macam situasi dan aktivitas.

   Dari segi tampilan, game ini sangat ANIME banget... tapi karakter nya ga chibi-chibi :3 terlihat lebih dewasa. Ditambah lagi dengan balutan kostum yang bisa digunakan semua class dan memiliki tambahan status yang berbeda-beda. Misal karakter kalian memiliki job Bard tapi kalian tetap bisa memakai costum Assasin ataupun Guardian Type.
   Tapi hal ini ga mengurangi keseruan berpetualang di Aura Kingdom sih. Di dalam Game ini, ada sekitar 9 Job (baru dirilis 8) yang dapat di mainkan dengan senjata-senjata khusunya.

       


      


         

              


Guardian: Tank type dengan senjata Pedang dan Tameng
Duellist: Jarak dekat dengan dua Pedang (tipe DPS)
Ravager: Jarak dekat dengan senjata Giant Battleaxe (damage tipe Area)
Wizard: Magic denga senjata Staff (damage tipe Area)
Sorcerer: Support & Heal bersenjatakan Magical Book
Bard: Support & Heal utama dengan senjata Harpa
Grenadier: Jarak jauh dengan senjata Grenade Launcher (damage tipe Area)
Gunslinger: Jarak jauh dengan senjata Dual Pistols (tipe DPS)


  Untuk game play battle nya, lebih menitik beratkan pada sisi PvE sih, dengan adanya Dungeon (baik solo maupun group) dengan berbagai tingkat kesulitan yang sangat menantang. Cara bertarungnyanya pun bisa dibilang menawarkan konsep HYBRID, dengan Sistem Targeting, channeling skill namun masih dapat bergerak untuk menghindari serangan musuh. AOE (Area of Effect) dari skill pun cukup unik, karena para pemain harus bisa mengukur area serangan yang akan dikenai disekitar target utama, terutama untuk pengguna skill jarak jauh ataupun magic.

     Hal hal lain yang membuat game ini cukup menarik dimainkan adalah EIDOLON yang berfungsi sebagai Partner in Crime eh maksudnya partner saat battle hehe. Konsep Eidolon sepintas mempunyai kemiripan dengan game-game memelihara monster lainnya, seperti Pokemon dan Digimon misalnya. Namun dalam mekanisme permainan Aura Kingdom, Eidolon tidak hanya berguna dalam pertarungan saja. Pemain dapat berinteraksi dengan Eidolon mereka untuk membina hubungan dan meningkatkan kemampuan bertarung mereka. 
   Setiap Eidolon juga mempunyai kepribadian, kemampuan spesial, dan status yang berbeda-beda. Semakin dekat relasi hubungan Eidolon dengan pemain, semakin kuat dan bervariasi pula serangan kombinasi yang bisa digunakan.

    Pada awal membuat karakter, kalian akan diberikan pilihan 3 buah Eidolon, Eidolon ini bisa kalian ajak ngobrol atau bisa juga disuruh semedi (connect to astral) selama 10 menit yang nantinya akan memberikan kalian beberapa hadiah kecil tapi sangat berguna untuk evolusi Eidolon kalian.
 
    Kalian bisa memiliki 3 Idolon aktif namun hanya dapat memanggil 1 Eidolon saja pada saat bertarung, Eidolon dapat berevolusi pada level 40 (tentunya karakter kamu juga harus level 40 juga).Oh iya, Skill Gabungan kalian dengan Eidolon juga keren loh karena cameranya akan mengikuti pergerakan karakter kalian (Cinematic view)

    Skill passiveUltimate Skill dan Secret Stone. Ketiga hal ini memberikan hal unik yang bisa dikembangkan oleh pemain. Untuk Skill passive contohnya, pemain bisa mengkostumisasi karakter nya untuk memilih skill passive apa yang hendak ia miliki, ada yang menambah Damage, Defend, Critical juga Health Point. Selain itu bisa juga menambah presentase Drop Item ataupun extra EXP yang didapatkan.Nah selain itu ada juga Ultimate skill yang bisa meningkatkan effect yang diberikan oleh skill regular kalian. untuk meningkatkannya bisa dengan menggunakan Skill book yang didapat dari monster ataupun didalam dungeon.


   Aura Kingdom mempunyai satu fitur unik yang dinamakan sebagai Envoy's Path. Envoy's Path adalah sebuah sistem di mana pemain dapat mempelajari kemampuan baru yang dapat meningkatkan status karakter. Cara kerja sistem ini sengaja didesain sehingga kalian mempunyai kebebasan dalam memilih kemampuan yang ingin dipelajari terlebih dahulu. Sistem ini membuat pemain dapat mendesain karakter mereka sesuai dengan yang diinginkan. Contohnya: Kalian dapat menjadi seorang Ravager yang menyerang dengan cepat, atau lebih mengandalkan serangan kritikal, atau malah memilih menjadi Ravager yang ahli menggunakan perangkap.

Quirky and Adorable
   Hal yang membuat Aura Kingdom tampil lebih menarik terletak pada variasi misi yang bisa ditemukan oleh pemain. Sama seperti game-game MMORPG lainnya, Aura Kingdom juga menampilkan misi-misi yang tipikal seperti menyuruh pemain untuk mengalahkan monster atau mengumpulkan item. 



   Namun selain itu, Aura Kingdom juga menambahkan banyak tugas-tugas yang unik, seperti misi menyelinap diam-diam ke markas musuh dan berusaha meledakan markas tersebut dengan bom. Atau misi mengambil alih robot dan bertarung dalam sebuah arena melawan robot lainnya. Kalian juga bahkan dapat bertemu dengan robot dinosaurus yang keren!
    
   Selain dari misi-misi yang unik, Aura Kingdom juga mempunyai beragam jenis aktivitas raid dan pertarungan boss yang epik. Kalian akan mengalami berbagai macam petualangan menarik, seperti bertarung melawan babi hutan raksasa, mengalahkan pasukan goblin dan para penjaga robot, atau pergi ke hutan belantara untuk melawan peri penguasa hutan yang jahat.

Screenshoot:



\






Sumber :
https://www.facebook.com/notes/mol-indonesia/review-aura-kingdom/620529154685194
http://gamestation.megindo.co.id/review/detail/aura_kingdom/

0 komentar:

Posting Komentar